Selamat Datang di
AgroKusumaFarm

Anggota Gratis
AgroKusumaFarm
AgroKusumaFarm
Indonesia

BIBIT DAUN BANGUN-BANGUN ~ Coleus Amboinicus Lour ~ Sinonim= Plectranthus amboinicus ( L.) Spreng. ~ Indonesian Daun Jinten, Daun hati-hati, Sukan , Acerang , Daun Kucing, Daun Kambing * SMS= + 6285876389979 * SMS= + 6281326220589 * SMS= + 6281901389117 *

Harga:000000 SMS
Pesanan Minimum:4
Jumlah Pesanan: Tambah ke Keranjang
Cara Pembayaran:Transfer Bank (T/T), Tunai, Western Union
Jumlah:10
Kemas & Pengiriman:Box Kardus
Negara Asal:Indonesia
Keterangan:DAUN BANGUN-BANGUN
Latin= Coleus Amboinicus Lour)
Sinonim= ( Plectranthus amboinicus ( L.) Spreng.)
Lokal= Daun Jinten, Bangu n-bangun, daun hati-hati, Melayu= Sukan , Sunda= Acerang , Jawa= Daun Kucing, Daun Kambing , Madura= Majha Nereng , Bali= Iwak, Flores= Golong
* SMS= + 62858-763-89979
* SMS= + 6281-32622-0589
* SMS= + 6281-901-389-117
* Email= Nurida479@ rocketmail.com

* * SEKILAS* *
~ Daun Bangun-Bangun ( Coleus amboinicus) sbg Laktagogum
Daun bangun-bangun merupakan tanaman daerah tropis yg daunnya memiliki aroma tertentu sehingga dikenal sbg tanaman aromatik. Tanaman bangun-bagun ini banyak ditemukan di India dan Ceylon dan Afrika Selatan, memiliki bunga yg bentuknya tajam dan mengandung minyak atsiri shg disebut juga Coleus aromaticus. Di India, tanaman ini pula telah lama dikenal sebagai tanaman obat demam malaria, hepatopati, batu ginjal dan kandung kemih, batuk, asma kronik, cekukan, bronkitis, cacingan, kolik dan kejang. Tanaman bangun-bangun ini mengandung berbagai jenis flavonoid yaitu quercetin, apigenin, luteolin, salvigenin, genkwanin. Daun bangun-bangun juga telah dibuktikan sbg antiinflamasi karena bekerja menghambat respon inflamasi yg diinduksi oleh siklooksigenase, juga terbukti sbg anti kanker dan anti tumor ( Kaliappan, 2008; Mangathayaru, 2008) .
~ Suatu penelitian yg dilakukan oleh Dijkhuizen et al, 2001 mendapatkan rendahnya kadar mikronutrien ( vitamin A, Fe, Zn) pd bayi sangat berhubungan dg rendahnya kadar mikronutrien tersebut pada ASI.
~ Daun bangun-bangun ( Coleus amboinicus) merupakan tumbuhan yg banyak dikonsumsi oleh ibu-ibu setelah melahirkan di daerah Toba, Sumatera Utara. Tumbuhan ini dipercaya dpt meningkatkan produksi ASI. ~ Tumbuhan Bangun-bangun ini di daerah Sumatra Utara dan dijadikan panganan pendamping nasi, misalnya sebagai sayuran. ~ Penelitian yg dilakukan oleh Sihombing ( 2006) yg memberikan daun bangun-bangun pada tikus telah membuktikan bahwa tumbuhan bangun-bagun tsb mengandung zat besi dan karotenoid yang tinggi. Kadar FeSO4 pada daun bangun-bangun ( Coleus amboinicus) dapat diandalkan sebagai sumber besi non heme bagi ibu menyusui.
~ Suatu penelitian yg dilakukan oleh Damanik terhadap ibu-ibu menyusui di daerah Sumatera Utara dengan metoda focus group discussion ( FGD) memperoleh kesimpulan bahwa konsumsi daun bangun-bangun ( Coleus amboinicus) dipercaya dapat meningkatkan mengembalikan stamina ibu, meningkatkan produksi ASI, membersihkan daerah rahim dan kepercayaan itu tetap kuat selama beratus-ratus tahun. Potensinya sebagai laktagogum ditunjukkan oleh daun bangun-bangun yg mengandung saponin, flavonoid, polifenol serta dapat meningkatkan hormon-hormon menyusui, seperti prolaktin dan oksitosin ( Damanik, 2001) .
~ Konsumsi daun bangun-bangun oleh penduduk Sumatra Utara biasanya dalam bentuk sop yang dimasak secara tradisional dengan santan. Suatu penelitian telah mencoba membuktikan karakteristik mutu sop daun bangun-bangun yang dikemas dalam kaleng sebagai suatu bentuk usaha komersil. ~ Selain dipetik langsung dari pohonnya, ibu-ibu menyusui diharapkan dapat mengkonsumsinya dalam bentuk sop kemasan kaleng yang lebih praktis karena tidak perlu menanam pohonnya dan memasaknya terlebih dahulu untuk mendapatkan efek laktagogumnya. ~ Tanaman bangun-bangun ini terbukti mengandung zat besi dan karotin yg tinggi. Selain itu konsumsi tanaman ini dapat meningkatkan kadar zat besi, kalium, seng, dan magnesium dalam ASI serta meningkatkan berat badan bayi ( Warsiki, 2009) .( Sumber= PDGMI, potensi daun bangun-bangun.)

* DAUN BANGUN-BANGUN - DAUN JINTEN ( Coleus Amboinicus Lour) Bagian Tumbuhan yg digunakan= Daun atau seluruh tumbuhan.

* Khasiat Tradisional Daun Bangun-bangun-Daun Jinten*
~ Puluruh gas ( karminatif) , penurun panas, antibatuk , antiseptik, peluruh ASI dan meredakan Nyeri.
~ DAUN BANGUN-BANGUN atau DAUN JINTEN ( Coleus Amboinicus Lour) berkhasiat untuk mengatasi asma, batuk, demam, rematik, influensa, ayan, perut mulas dan kembung, sariawan, serta melancarkan ASI.
* * Daun Bangun-Bangun ( Daun Jinten) Untuk Obat Batuk
~ Ambil sebanyak 7 helai daun Jintan lalu cuci bersih, daun jinten direbus dengan segelas air hingga tinggal setengahnya. Air rebusan daun Jinten ini diminum pagi dan sore hari.
* * Daun Bangun-Bangun ( DaunJinten) Untuk mengobati sakit perut kembung atau sariawan.
~ Ambil sebanyak 7 helai daun jintan di cuci lalu di kunyah-kunyah dan airnya ditelan ampasnya di buang.
( Sumber= Prof.H.M.Hembing Wijaya )



Kontak Perusahaan
Nama:Tn. Budi Bagus [Pemasaran]
E-mail:
Pesan Instan:
Nomor Ponsel:Nomor ponsel Tn. Budi Bagus di Semarang Kota
Nomor Telpon:Nomor telpon Tn. Budi Bagus di Semarang Kota
Alamat:Rasamala A46 Semarang
Semarang Kota 50189, Jawa Tengah
Indonesia
+ 62 81 32622 0589
menampilkan 313 dari 408 | Sebelum : TERATAI ~ TanamanTeratai .... | Berikut : TANAMAN BANGUN-BANGUN ~ ....


Membuat situs langsung jadi?
Silahkan Klik disini!